Cara Mengusir Kecoa Secara Alami

-- --
Tags:

cara mengusir kecoa di dalam kamar, cara mengusir kecoa dalam lemari, cara mengusir kecoa terbang, cara mengusir kecoa di mobil, cara mengusir cicak, cara mengusir nyamuk, cara mengusir tikus, cara mengusir kecoa dari dalam rumah

Cara mengusir Kecoa dari rumah - Pernah melihat kecoa melintas di dapur/kamar mandi anda? Kesan apa yang muncul seketika ketika melihat kecoa? Dilihat dari penampilan fisik luarnya kecoa tidak mengesankan hewan yang menjijikkan. TUbuhnya terlihat bersih, kinclong dan berkilau. Bahkan penampakan fisiknya yang bersih membuat kecoa kadang dijadikan materi guyonan "coro ora tau adus wae klimis" yang artinya dalam bahasa indonesia berarti "kecoa tidak pernah mandi saja tetap rapi dan kinclong".
cara mengusir kecoa di kamar

Yang membuat pikiran pribadi bereaksi jijik ketika melihat kecoa ialah kesan yang muncul dari kawasan tinggal kecoa. Kecoa biasa tinggal di kawasan kumuh, lembab dan basah. Ia seringkali bersembunyi di celah-celah lantai kamar mandi, pojok-pojok dapur atau pinggiran bak ikan.
Selain menjijikkan dan kemungkinan najis yang diakibatkan kecoa, alasan penguat untuk membasmi kecoa dari rumah anda ialah potensi penyakit yang dibawa oleh kecoa. Umumnya penyebaran penyakit yang dibawa kecoa melalui makanan yang sudah terkontaminasi/terjamah oleh kecoa.


Tips dan Cara mengusir Kecoa Menggunakan Bahan Alami


Umumnya orang mengusir kecoa dan serangga-serangga pengganggu lainnya menggunakan insektisida/racun serangga. Memang beberapa merk racun pembasmi serangga cukup efektif untuk mengatasi kecoa, tetapi sayangnya ada efek lain yang mampu disebabkan oleh penggunaan racun serangga. Kandungan dari racun pembasmi serangga akan berpotensi pula meracuni hewan peliharaan anda/bahkan keluarga anda sendiri. Saat anda menyemprotkan racun pembasmi serangga, selain baunya yang menyengat hidung andapun akan menghirup racun melalui hidung anda masuk ke sirkulasi tubuh anda. Kandungan zat-zat racun pada insektisida ketika disemprotkan/digunakan akan menempel dan mengkontaminasi benda-benda di sekitar. Hal ini tentunya sangat membahayakan dan mengganggu.
cara mengusir kecoa secara alami

Jika anda menginginkan rumah, mobil, atau kamar anda bersih dari kecoa tanpa racun/bahan kimia, anda mampu melaksanakan beberapa hal di bawah ini.

Tindakan awal mencegah kecoa masuk ke rumah
Pada umumnya binatang-binatang pengganggu kenyamanan rumah ibarat kecoa, nyamuk, lalat, dan cicak sangat  menyukai temapat-tempat kumuh, gelap dan kotor. Hal paling murah dan mudah dilakukan ialah membersihkan ruangan dan lingkungan kawasan tinggal anda.
  • Bersihkan kamar dan rumah anda, hindari pakaian kotor menumpuk di ruangan/kamar.
  • Berikan pencahayaan dan sirkulasi udara yang layak.
  • Usahakan rutin menyapu lantai rumah dan membersihkan remah-remah makanan biar tidak mengundang kecoa datang.
  • Tempatkan makanan dan kawasan sampah dalam keadaan tertutup rapat. Kecoa akan kesulitan menemukan sumber makanan dan membuat mereka pergi.
Baca juga tips lainnya:

Tindakan penanggulangan mengusir kecoa dari rumah anda

a. Perbaiki sistem pengairan di rumah anda
Kecoa ialah hewan yang membutuhkan sumber air. Kecoa dapat hidup hingga satu bulan tanpa makanan--tergantung pada suhu dan ukuran tubuhnya, tetapi hanya dapat bertahan paling lama satu ahad tanpa air. Temukan semua titik kebocoran air di rumah Anda, dan perbaiki setiap kebocoran. Dengan tidak adanya sumber air, kecoa akan pergi mencari sumber air lain.
b.Menggunakan mentimun untuk mengusir kecoa
Jika anda menggunakan mentimun, caranya sangat mudah yaitu cukup menyiapkan buah mentimun satu buah lalu kupas. Ambil kulitnya dan taruhlah di sebuah wadah berbahan alumunium. Reaksi yang terjadi antara kulit mentimun dan alumunium mampu menghasilkan busuk menyengat yang dapat membunuh kecoa.
c. Cara mengusir kecoa menggunakan daun salam
Cara penggunaannya: daun salam dihaluskan lalu taburkan di area-area yang sering dilalui kecoa. Jika anda melakukannya rutin niscaya rumah anda akan segera terbebas dari gangguan binatang satu ini karena tidak tahan dengan baunya.
d. Cara mematikan kecoa dengan air sabun
Menggunakan air sabun untuk mengusir kecoa juga cara yang cukup efektif sekaligus mudah untuk dipraktikkan di rumah. Larutkan sabun ke dalam sebuah wadah kemudian percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di rumah anda. Tidak berapa lama kecoa tersebut akan mati, kemudian kawan-kawannya pun tak akan berani mendekat area itu lagi.


Tambahan informasi:

Cara membunuh kecoa yang benar


cara membunuh kecoa yang benar

Ketika anda menemui kecoa melintas di depan anda, jangan membunuhnya hingga menghancurkan tubuh kecoa. Beberapa sumber di internet mengatakan bahwa pada perut kecoa terkandung cacing yang berbahaya bagi manusia.
Jika tubuh kecoa hingga hancur, cacing yang ada di dalam perutnya mampu mengenai insan dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga cara terbaik ialah dengan membunuhnya dengan semprotan alami atau mengusirnya dengan menggunakan materi alami. Tetapi--sekali lagi, tindakan yang terpenting untuk mengusir kecoa dari rumah anda selamanya ialah menjaga kondisi dan sanitasi rumah selalu bersih.

Demikian gosip yang mampu saya bagikan wacana cara mengusir kecoa dari rumah menggunakan materi alami. Semoga bermanfaat dan efektif untuk anda terapkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengusir Kecoa Secara Alami"

  1. IOnqq Agen Judi Online Terpercaya di Indonesia | p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus